Menyajikan Berita Terbaru Seputar Lifestyle

Jumat, 21 April 2017

Selalu Jaga Komunikasi Antar Komunitas Jadi Trik Jitu Toyota


Setidaknya sudah sekitar  300 pengguna mobil Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) binaan Toyota Astra Motor (TAM) berkumpul di kawasan Terminal Feeder Busway di BSD, Serpong, Tangerang, yang eprnah digelar pada bulan Juli lalu. Kumpul akbar ini untuk kali pertama digelar di bulan Ramadhan, acara berjalan dengan konsep “Sharing Togetherness” berisi berbagai kegiatan sosial.

Inti kegiatan membagikan makanan buat masyarakat di sekitar terminal menjelang buka puasa dan memberikan santunan untuk anak-anak dari Istana Yatim. Tapi selain itu kesempatan ini juga dimanfaatkan TAM untuk silaturahim dan melancarkan kembali jalur komunikasi dengan komunitas pengguna Toyota. Head of Community Development TAM, Indra Lubis mengatakan, keragaman TOC jadi tantangan tersendiri untuk menjaga kebersamaan.

Sejauh ini komunikasi yang terjalin sudah baik dan akan terus dijaga seperti itu. “TOC berusaha mengakomodir ide-ide kreatif dari komunitas, termasuk dengan mengadakan acara buka bersama,” ujar Indra. Sebagai merek terlaris di Indonesia, Toyota punya basis komunitas yang kuat.

TOC berada di bawah pengawasan langsung oleh TAM, terdiri dari 16 komunitas yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Selain itu TAM juga punya komunitas di daerah yang dikelola diler-diler besar. 

Toyota Owner Club terdiri dari 16 komunitas, yaitu AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club), ALTIC (Altis Indonesia Community), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), TAC (Toyota Agya Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia), dan Velozity (Veloz Community).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar